H. Agus Bukhari Terpilih Sebagai Ketua Muhammadiyah Dompu


logo-muhammadiyah

Kambali Dompu MAntoi H. Agus Bukhari, SH, MSi secara resmi terpilih menjadi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Dompu periode 2016-2021. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dompu itu terpilih secara mutlak dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-9 DPD Muhammadiyah Kabupaten Dompu pada Ahad, 3 April 2016, melalui forum musyawarah dan mufakat tiga belas anggota tim formatur. H. Agus Bukhari merupakan putra mantan deklarator Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat, H Mahmud Yasin.

 Agus Bukhari telah lama digadang-gadang sebagai salah satu kandidat ketua salah satu Ormas Islam terbesar di Indonesia itu. Sebagaimana dikutip dari aktualita.info (16/04/16)Sebelum maupun selama pelaksanaan Musda, nama H. Agus Bukhari sudah diwacanakan untuk didaulat menjadi ketua. Saat acara pembukaan Musda, nama H. Agus Bukhari sering disebut oleh seluruh kader Muhammadiyah Kabupaten Dompu dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB sebagai bukti dukungan penuh terhadap beliau.

 Dalam keterangan pers nya, H. Agus Bukhari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Dompu karena sudah memberikan dukungan moril dan materil, sehingga pelaksanaan Musda Muhammadiyah berjalan dengan sukses.

 Terlebih kepada pengurus dan keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Dompu, Agus Bukhari menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, karena sudah memberikan amanah kepada dirinya untuk memimpin organisasi Muhammadiyah dalam 5 tahun ke depan. “Insya Allah amanah dari keluarga besar Muhammadiyah dan masyarakat Dompu umumnya akan saya jalankan penuh tanggungjawab” janji Agus Bukhari.

 Ke depan dirinya akan membawa organisasi Muhammadiyah menjadi garda terdepan dalam membangun umat, menuju masyarakat madani dalam bingkai Islam yang Rahmatan Lil Aalamin. Selain itu, Agus Bukhari lebih spesifik menjadikan Muhammadiyah sebagai wadah pembinaan dan penyelamatan generasi. Melihat kondisi kekinian yang menunjukan moral dan mental generasi bangsa tengah mengalami degradasi. Degradasi dalam aspek keimanan, sehingga berdampak pada rusaknya moralitas. “Maka dari itu, mari kita selamatkan generasi dalam bingkai ke-Muhammadiyah-an, karena mereka salah satu pilar pembangunan,” ajak Agus Bukhari.

 Musda ke-9 Muhammadiyah Kabupaten Dompu dihadiri oleh Pimpinan Wilayah NTB, organisasi sayap Muhammadiyah, delapan puluh pengurus tingkat ranting yang tersebar di 8 Kecamatan, serta peserta lainnya. Musda tersebut dilangsungkan di Gedung PKK Dompu, yang berjalan sukses sesuai agenda panitia pelaksana. [MF]

Tentang Uma-Seo Makambali Dompu-Mantoi

Orang Dompu, tak tinggal di Dompu. Hanya orang biasa, tapi punya cita-cita
Pos ini dipublikasikan di Haba dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s