Lima Alasan Kamu Untuk Berhenti Pacaran


Kambali Dompu Mantoi – Kamu aktivis pacaran? Buruan putusin pacarmu! Pacaran itu dosa lho. Berikut beberapa alasan kita nggak boleh pacaran:

buang-cinta-putus-cinta

  1. Pacaran itu mendekati zina. Sedangkan Allah SWT, Tuhan kita, telah mengharamkan zina. Jangankan berzina dalam arti free seks, bahkan baru mendekatinya saja sudah dilarang. Nggak percaya? Tengok sendiri dech firman Allah:

وَلا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلا (٣٢)

Dan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al-Israa’: ayat 32).

                Tapi kami kan gak ngapa-ngapain….. Cuma sms-an aja alias LDR (long distance relationship).

Ah…. Alesan aja. Setan akan selalu menggoda. Setan akan menyibukan kamu memikirkan si do’i sehingga membuat kamu lalai dalam ibadah dan lupa pada Allah. Tahu nggak kamu kalau hati juga minimal bisa berzina lho. Gak percaya? Coba lihat sabda Rasulullah SAW riwayat dari jalur Abu Hurairah:

كُتِبَ عَلَى ابْنِ آدَمَ نَصِيبُهُ مِنْ الزِّنَا مُدْرِكٌ ذَلِكَ لَا مَحَالَةَ فَالْعَيْنَانِ زِنَاهُمَا النَّظَرُ وَالْأُذُنَانِ زِنَاهُمَا الِاسْتِمَاعُ وَاللِّسَانُ زِنَاهُ الْكَلَامُ وَالْيَدُ زِنَاهَا الْبَطْشُ وَالرِّجْلُ زِنَاهَا الْخُطَا وَالْقَلْبُ يَهْوَى وَيَتَمَنَّى وَيُصَدِّقُ ذَلِكَ الْفَرْجُ وَيُكَذِّبُهُ.

“Sesungguhnya manusia itu telah ditentukan nasib perzinaannya yang tidak mustahil dan pasti akan dijalaninya. Zina kedua mata adalah melihat, zina kedua telinga adalah mendengar, zina lidah adalah berbicara, zina kedua tangan adalah menyentuh, zina kedua kaki adalah melangkah, dan zina hati adalah berkeinginan, sedangkan semua itu akan ditindaklanjuti atau ditolak oleh kemaluan.” (HR. Muslim).

Eits, kamu jangan salah paham lho. Zina itu bukan takdir tapi pilihan manusialah yang akan menentukan takdir. Arti zina yang sebenarnya adalah hubungan seks. Tapi Rasulullah mengistilahkan semua perbuatan mesum baik yang dilakukan lewat mata, telinga, mulut, hidung, tangan, kaki dan hati (pikiran) termasuk zina. Kalo suka melihat, mendengar atau berbicara tentang hal-hal cabul dan kotor itu zina, apalagi kalau sampai menggunakan kaki untuk pergi ngapel, mencium pacar, atau main raba-raba. Hiiiii…. Ngeri dech. Semua zina bakal dapat hukuman di neraka lho.

Bayangin aja nich, yang namanya pacaran itu P.A.S.T.I ada zinanya. You know? Kadang yang pacaran suka pegang sana-pegang sini, peluk sana-peluk sini, cium sana cium sini, dll (sensor). Kalo lagi berduaan pacarnya dipelototin sampai datang syahwat (ayo, ngaku aj dech) atau fotonya dipelototin sampai kebawa mimpi. Jadinya hati alias pikiran kamu sibuk mikirin do’i terus. Menghayal yang enggak-enggak bahkan yang mesum-mesum. Zina hati dech jadinya. Makanya jangan heran akhirnya banyak aktivis pacaran jadi semakin penasaran dan mau coba-coba, trus kecelakaan dech. HALIM jadinya. Naudzu billah.

  1. Allah SWT telah mengharamkan khalwat, sedangkan pacaran itu pastilah khalwat. Kalau nggak khalwat, bukan pacaran tuh namanya. Rasulullah bersabda:

لَا يَخْلُوَنَّ رَجُلٌ بِامْرَأَةٍ إِلَّا مَعَ ذِي مَحْرَمٍ

Janganlah sekali-kali seorang laki-laki berduaan (berkhalwat) dengan perempuan kecuali dengan ditemani muhrimnya.” (HR. Bukhari).

                Dalam Kitabnya, Nizham Al-ijtimaa’I fiy al-Islam, Syaikh An-Nabhani mengutarakan hadis riwayat Imam Muslim dari jalur Ibnu Abbas bahwa Rasulullah bersabda:

                Janganlah seorang laki-laki berkhalwat dengan seorang wanita kecuali dia disertai mahramnya, karena yang ketiga di antara keduanya adalah setan.”

                Apaan tuh khalwat? Pasti kamu bertanya gitu ya…….? Makanya nih, gara-gara Negara ini nggak menerapkan Syariah Islam dalam pendidikan (alias system pendidikan Islam), kamu jadi katrok gini tentang agama kamu. Khalwat itu, berdua-duaan antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahram di tempat sepi atau di tempat yang kalau orang lain mau nimbrung atau gabung harus izin dulu sama mereka berdua.

                Bagi yang jago pacaran atau minimal pernah pacaran, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah apel, mojok, boncengan sambil pelukan, atau telponan / sms-an sambil bilang sayang-sayangan. Semua ini termasuk kategori khalwat yang hukumnya HARAM, bro. Pihak ketiga adalah setan, maksudnya apa??? Maksudnya, setan akan menggoda mereka, manas-manasi, ngompor-ngompori biar aktifitas duduk berdua itu berlanjut, pegang-pegangan, raba-rabaan, ciuman dan selanjutnya berzina. Zina itu, dari mata turun ke hati, lalu turun lagi ke kemaluan.

  1. Pacaran itu mubazir. Apakah mubazir itu? Mubazir berasal dari kata dalam bahasa Arab, yakni “” Allah berfirman:

وَلا تُبَذِّرْ تَبْذِيرًا (٢٦)إِنَّ الْمُبَذِّرِينَ كَانُوا إِخْوَانَ الشَّيَاطِينِ وَكَانَ الشَّيْطَانُ لِرَبِّهِ كَفُورًا (٢٧)

Dan janganlah kamu berbuat tabdzir. Sesungguhnya orang yang melakukan tabdzir itu adalah saudaranya syaithan.”(Q.S. Al Isra’: 27).

Dalam tafsirnya, Imam At-Thabrani menjelaskan bahwa bahwa tabdzir adalah mengeluarkan nafkah dalam perkara maksiat kepada Allah, perkara yang tidak benar (bathil), serta dalam perkara kerusakan (fasad).

Jadi pacaran membuat kita jadi mubadzirin (pelaku tabdzir) yang menjadi saudaranya setan, sedangkan setan akan masuk neraka (tentu saja ia masuk bersama saudaranya). Coba bayangkan pulsa kamu habis buat sms dan nelpon pacar, bensin habis buat ngapel atau antar jemput pacar, belum lagi kalo si dia minta ditraktir, jadilah kamu benar-benar sodaranya setan. Dan nanti akan sama-sama meringkuk di neraka sama si setan. Berani nggak?

  1. Pacaran bikin kamu jadi pembohong. What is the maksud?

“Mama, minta uang. Pak guru nyuruh beli buku.” Padahal buat traktir pacar. BOHONG

“Mama minta uang. Mau study tour ke Lakey.” Padahal mau jalan-jalan sama pacar. BOHONG

“Mau ke mana abang?” “Mau belajar kelompok di rumah teman, ma.” Padahal pergi ngapel. BOHONG.

Pacaran berpotensi bikin kamu jadi penjahat. Suka nipu ortu, suka keluyuran tapi kucing-kucingan kayak maling takut ketahuan. Coba pikir dech, mau gak hidup kayak gitu? Padahal Allah itu mewajibkan jujur lho. Barangsiapa tidak mematuhi perintah-Nya, siap-siap saja dilempar ke neraka.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُونُوا قَوَّامِينَ لِلَّهِ شُهَدَاءَ بِالْقِسْطِ وَلا يَجْرِمَنَّكُمْ شَنَآنُ قَوْمٍ عَلَى أَلا تَعْدِلُوا اعْدِلُوا هُوَ أَقْرَبُ لِلتَّقْوَى وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا تَعْمَلُونَ (٨)

Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu Jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk Berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. dan bertakwalah kepada Allah, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al-Maaidah: 08)

Apalagi kamu akan berubah demi dia, yang semula gak suka bola jadi suka nonton bola demi pacarnya, yang gak suka begadang jadi suka demi pacarnya, yang gak suka ke pasar jadi suka demi pacar. Padahal dalam hati mangkel setengah mati. Kamu membohongi diri sendiri. Cape deeeech…

Kamu juga bakal bohong sama dia. Kenapa? Karena kamu bakal nunjukin yang baik-baik saja ke dia, sedangkan yang jelek-jeleknya kamu rahasiakan rapat-rapat biar dia nggak ilfil. Di juga pun demikian. Ya udah, saling tipu dech. Apa kamu masih mau hidup dalam dunia penuh kebohongan. Saya sich ogah.

  1. Pacaran bikin kamu sulit mendapat kebaikan dan sulit melakukan amal shalih.

Yang namanya pacaran itu kan maksiat. Dan setiap maksiat itu akan menjauhkan pelakunya dari rahmat Allah. Dia akan terhalangi dalam amal shalih. Makanya jangan heran kalo kamu masih susah bangun subuh, atau kadang-kadang nggak ikut jumatan, mungkin kamu udah keseringan maksiat (numpuk). Mungkin salah satunya dosa pacaran kamu udah numpuk.

Kalau kamu memang benar cinta dan sayang sama do’I, jangan ajak dia masuk neraka. Jangan ajak dia bermaksiat dengan melakukan aktivitas pacaran. Cara paling baik untuk melindungi do’I dari murka Allah adalah dengan memutuskan dia. Dengan mutusin dia, kalian akan terhindar dari dosa. Oleh sebab itu, segera jauhi pacaran. Karena pacaran itu dosa dan setiap dosa akan dibalas dengan neraka. Insya Allah. [Fez]

Tentang Uma-Seo Makambali Dompu-Mantoi

Orang Dompu, tak tinggal di Dompu. Hanya orang biasa, tapi punya cita-cita
Pos ini dipublikasikan di Opini dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s